Selasa, 26 April 2016

Xiaomi Segera Umumkan Chipset Buatan Sendiri 'Rifle'

Xiaomi Segera Umumkan Chipset Buatan Sendiri 'Rifle'
(Foto: Phone Arena)

Rumor mengenai Xiaomi yang akan membangun chipset sendiri telah beredar selama beberapa waktu lalu. Benar saja, vendor asal China ini mengumumkan bahwa perusahaannya akan memperkenalkan chipset Rifle pada Mei.

Informasi mengenai Rifle disampaikan mitra komponen Xiaomi pada Korea Times. Chipset tersebut akan dibuat dengan desain core stock ARM CPU sebagai fondasinya, tak seperti Samsung Exynos 8890. Rifle tidak menargetkan segmen premium seperti Samsung, melainkan untuk perangkat mid-range terjangkau. Mengutip dari analis pasar saham, Korea Times mengklaim bahwa industri smartphone bergeser ke model bujet yang menawarkan lebih banyak fitur, spesifikasi, dan kualitas perangkat lunak.

Berdasarkan laporan Phone Arena, Selasa (26/4/2016), pergeseran ini menunjukkan bahwa permintaan untuk prosesor murah akan meningkat dan tetap stabil di tahun-tahun mendatang, dan berarti tidak hanya Xiaomi tetapi juga vendor seperti Lenovo, ZTE, dan LG mengincar kategori produk ini.

Selain itu, Xiaomi akan menggunakan prosesornya untuk disematkan ke perangkatnya sendiri seperti smartphone, tablet, dan smart tb untuk memotong harga serta mengurangi kebergantungannya pada Qualcomm dan MediaTek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar